Kamis, 21 Desember 2017

Table, Tag, Stylesheet HTML

Listing

 Logika


Listing di atas terdapat <head> dengan <title> sebagai judul laman web yaitu “INPUT DATA MAHASISWA”, lalu pada <body> diberikan style warna untuk latar belakang yaitu “cyan”. <font face="arial black"> merupakan penggunaan jenis font “arial black” untuk keselruhan jenis font pada laman web. Pada <h1> atau heading 1 berisi “INPUT DATA MAHASISWA” dengan <center> yaitu perataan pada titik tengah laman web.



Listing di atas terdapat penggunaan tag <input> untuk tipe textbox. Untuk textbox Nama Lengkap diberikan name nya adalah “nama”, lalu untuk textbox NPM diberikan name nya adalah “npm”.



Listing di atas terdapat penggunaan tag <input> untuk tipe checkbox. Untuk checkbox pertama memiliki name “lk” dan value (menandai teks) “jk”, checkbox ini menandakan untuk teks Laki-laki. Lalu checkbox kedua memiliki name “pr” dan value (menandai teks) “jk”, checkbox ini menandakan untuk teks Perempuan. Terdapat pula penggunaan textarea dengan name “almt”, memiliki rows (baris) “5”, semakin besar nilai row, semakin besar pula ukuran textarea-nya.




Listing di atas terdapat penggunaan tag <input> untuk tipe radio button. Radio button yang pertama menandakan teks D3, yang kedua menandakan teks S1, yang ketiga menandakan teks S2. Semua radio button tersebut diberi name “s” yang sama dikarenakan agar radio button hanya menandakan satu pilihan saja.




Listing di atas terdapat penggunaan <select> dengan name “fakultas”. Di dalam <select> terdapat <option> yang artinya pilihan-pilihan yang telah ditentukan untuk dipilih oleh user.

Output

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program SORTING DAN SEARCHING DATA Bahasa C

LISTING PROGRAM LOGIKA PROGRAM    #include <stdio.h> adalah penyisipan file standard input output header untuk ...