Kamis, 21 Desember 2017

Database (Xampp) dan PHP

Database dan PHP

Dalam pembuatan web yang dinamis dibutuhkan databse serta source code php, tidak hanya html atau css. Langkah awal yang kita butuhkan yaitu database sebagai media penyimpanan imputan user.
Pembuatan database pada XAMPP
 

 
Dalam pembuatan database pada XAMPP, pertama kita masukkan nama database yang ingin dibuat yaitu buku_tamu, lalu klik create. Setelah itu kita buat tabel baru bernama table_bt. Masukkan jumlah field yang dibutuhkan yaitu 5. Setelah itu masukkan nama field, tipe data field, extra, lalu Action nya. Langkah selanjutnya pengkoneksian database dengan PHP.

Koneksi Database dangan PHP
 



Dalam pengkoneksian database dengan PHP, pastikan nama database yang di select sesuai dengan database yang telah dibuat tadi.




Listing di atas ini adalah source code PHP yang berguna untuk interface awal untuk inputan user. Interface ini akan dihubungkan dengan database buku_tamu -> table_bt. Pastikan nama field yang ada pada source code sama dengan nama field yang ada di tabel table_bt.




Listing di atas ini adalah sourde code untuk memasukkan inputan user ke dalam database, serta pengecekan apakah pengisian berhasil atau gagal.


TAMPILAN INTERFACE AWAL 





TAMPILAN BILA PINGISIAN INPUTAN BERHASIL
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program SORTING DAN SEARCHING DATA Bahasa C

LISTING PROGRAM LOGIKA PROGRAM    #include <stdio.h> adalah penyisipan file standard input output header untuk ...