Listing
Logika
Program ini dapat
menerima inputan dari user melalui import java.util.Scanner; ini. Program ini
memiliki class bernama menu. Nama variabel scannernya adalah input. Vektor yang
pertama memiliki tipe data integer dan memiliki nama varibelnya VektorA dan di
dalamnya terdapat 2 anggota, sedangkan Vektor yang kedua memiliki tipe data integer
dan memiliki nama varibelnya VektorB dan di dalamnya terdapat 2 anggota.
Pada void input()
ini program akan menjalankan perintah penginputan terhadap anggota dari Vektor
A dan juga Vektor B. VektorA[0]=input.nextInt(); ini berfungsi untuk perintah penginputan
dengan memanggil scanner input maka anggota dari VektorA yang pertama dapat di
input oleh user. VektorA[1]=input.nextInt(); ini berfungsi untuk perintah
penginputan dengan memanggil scanner input maka anggota dari VektorA yang kedua
dapat di input oleh user. VektorB[0]=input.nextInt(); ini berfungsi untuk
perintah penginputan dengan memanggil scanner input maka anggota dari VektorB
yang pertama dapat di input oleh user. VektorB[1]=input.nextInt(); ini
berfungsi untuk perintah penginputan dengan memanggil scanner input maka
anggota dari VektorB yang kedua dapat di input oleh user.
Void menu1() ini
merupakan tempat pilihan menu untuk pertambahan vektor atau perkalian vektor.
Pertama-tama void menu1 ini akan mencetak pilihan menunya terlebih dahulu, lalu
program akan meminta kepada user untuk memilih pilihan dari angka 1 sampai
dengan 3. Variabel untuk pemilihannya tersebut memiliki nama n dan bertipe data
integer. Di program ini untuk pemilihannya menggunakan percabangan switch-case.
Switch-case ini akan melihat patokan pemilihan percabangannya dari variabel n {switch(n)}.
Lalu pada case-nya, case 1 di dalamnya berisikan pencetakan isi dari anggota
VektorA dan juga VektorB yang sebelumnya tadi diinput terlebih dahulu oleh
user, lalu melakukan pengoprasian pertambahan vektor terhadap VektorA dan
VektorB dan mencetak hasil pertambahan vektornya, lalu memanggil kembali void
menu1 lagi. Pada case 2 di dalamnya berisikan pencetakan isi dari anggota
VektorA dan juga VektorB yang sebelumnya tadi diinput terlebih dahulu oleh
user, lalu melakukan pengoprasian perkalian vektor terhadap VektorA dan VektorB
dan mencetak hasil perkalian vektornya, lalu memanggil kembali void menu1 lagi.
Pada case 3 hanya berisikan pencetakan kalimat saja, serta program akan berhenti
jika user memilih angka 3. Pada default-nya berisikan peringatan pengiputan
yang salah, lalu program akan memanggil kembali void menu1 lagi yang akan
kembali ke pemilihan menu.
Pada void main ini
hanyalah berisikan pembuatan objek yang memiliki nama objek l. Lalu objek l ini
memanggil void input() dan juga memanggil void menu1() pada program.
Output
Tidak ada komentar:
Posting Komentar