Selasa, 17 Oktober 2017

Perwarnaan object Ninja di IDE OGRE

Perwarnaan object Ninja di IDE OGRE


Langkah pertama, pastikan kalian sudah memiliki aplikasi ogre yang sudah terinstall pada laptop/pc kalian. Setelah itu buka kodingan C++ di eclipse. Lalu ketikkan kodingan seperti gambar dibawah ini.



Terdapat variable mcamera yangfungsinya untuk menentukan letak posisi objek pada saat aplikasi di jalankan. Set position digunakan untuk menentukan lokasi agar pas letaknya di tengah-tengah layar depan kalian. Vector(0,200,400) fungsinya untuk menentukan letak objek berdasarkan koordinat X,Y,Z.



Fungsi sintaks diatas adalah untuk pemanggilan objek yang berformat .mesh, pewarnaan objek, dan pemberian floor pada objek. Pada sintaks diatas dijelaskan bahwa objek yang kita pakai adalah ninja. Dan floor yang di pakai adalah rockwall. Pewarnaan objek disini mengikuti rumus RGB.

Outputnya seperti gambar di bawah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program SORTING DAN SEARCHING DATA Bahasa C

LISTING PROGRAM LOGIKA PROGRAM    #include <stdio.h> adalah penyisipan file standard input output header untuk ...