Selasa, 17 Oktober 2017

Membuat folder dengan Terminal pada Linux


    Pertama kita buka dahulu terminal yang ada pada linux, terminal itu seperti command promt pada sistem operasi windows. Tampilan terminal pada linux seperti gambar dibawah ini.



Setelah itu kita buat folder baru dengan nama yang kita inginkan, pada contoh kali ini saya akan membuat folder yang berisi tentang saluran televisi. Caranya dengan perintah “mkdir spasi nama foldernya” kemudian enter maka akan terbuat folder baru dengan nama yang kita buat tadi.


    Setelah itu kita masuk ke dalam folder programtv untuk membuat subfolder baru yang akan kita buat yaitu nama stasiun tv yang terdiri dari MetroTV, Trans7, dan TransTV dengan cara yang sama yaitu dengan perintah “mkdir.



Kemudian kita masuk ke dalam salah satu stasiun tvnya yaitu Metro tv dengan cara yang sama yaitu menggunakan perintah “Cd spasi nama folder”. Selanjutnya kita akan menambahkan folder baru yaitu acara tv nya yang terdiri dari KickAndy, MarioTeguh, dan SuaraAnda.


     Kemudian kita kembali ke lokasi awal dengan cara mengetikkan perintah “cd” saja dan untuk kembali ke direktori sebelumnya ketik “cd ..”. kita kembali ke folder program tv dan membuat stasiun trans7 yang berisi bolang, OVJ, dan UpsSalah dan juga stasiun transtv yang berisi dering, insert, dan misionX yang caranya seperti membuat folder diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program SORTING DAN SEARCHING DATA Bahasa C

LISTING PROGRAM LOGIKA PROGRAM    #include <stdio.h> adalah penyisipan file standard input output header untuk ...