Selasa, 10 Oktober 2017

Perancangan Antarmuka pada Aplikasi Browser, Aplikasi Word Processor, dan Aplikasi Multimedia.

Perancangan Antarmuka pada Aplikasi Browser, Aplikasi Word Processor, dan Aplikasi Multimedia

Skenario 1
Step 1 : Bukalah aplikasi browser, aplikasi word processor, dan aplikasi multimedia.
1)      Microsoft Word



2)      Google Chrome






3)      Windows Media Player




Step 2 : Amati bagaimana ketiga user interfase software tersebut dalam menerapkan desain warna.
a)      Microsoft Word
-          Penerapan desain warna pada Microsoft Word cukup baik. Karena pemilihan perpaduan warna biru dan putih membuat mata tidak jenuh dalam berinteraksi dengan softwarenya. Kejelasan teks nya juga cukup baik dan visul serta keseimbangannya juga terbaca.
b)      Google Chrome
-          Penerapan desain warna pada Google Chrome cukup minimalis dan menarik. Dilihat dari bagaimana “terkemas dengan eratnya” teks itu pada layar dan oleh karena itu berhubungan dengan jumlah “white space” atau ruang kosong yang ada sehubungan dengan teks itu.
c)      Windows Media Player
-          Penerapan desain warna pada Windows Media Player cukup baik. Karena pemilihan perpaduan warna biru dan biru kegelapan membuat mata tidak jenuh dalam berinteraksi dengan softwarenya. Kejelasan teks nya juga cukup baik dan visul serta keseimbangannya juga terbaca.

Step 3 : Jelaskan software yang menggunakan fitur warna yang paling banyak dan yang paling sedikit, jelaskan mengapa demikian?
a)      Microsoft Word
-          Penerapan desain warna pada Microsoft Word lebih sedikit dibandingkan software lain. Hal ini digunakan untuk mengurangi kejenuhan saat membuat suatu tugas dan juga mengenai kerapatan visual dan keseimbangan juga cukup baik. Perpaduan warna putih dan biru untuk software ini sangatlah tepat membaut mata tidak jenuh untuk melihatnya.
b)      Google Chrome
-          Penerapan desain warna pada Google Chrome juga cukup minimalis dibandingkan software lain. Hal ini digunakan untuk  membuat orang tidak jenuh saat melakukan pencarian dan juga mengenai kerapatan visual dan keseimbangan juga cukup baik. Dominan warna putih untuk software ini sangatlah tepat membuatt mata tidak jenuh untuk melihatnya. Walaupun terkesan biasa saja tetapi membuat user lebih nyaman saat melakukan pencarian.
c)      Windows Media Player
-          Penerapan desain warna pada Windows Media Player yang paling dominan dibandingkan software lain. Hal ini dikarenakan fungsi software tersebut sebagai multimedia jadi interaksi antar user harus didesain semenarik mungkin. Namun pemilihan warna biru muda juga tidak membuat jenuh mata. Kejelasan teks dan pengkodean visualnya juga cukup baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program SORTING DAN SEARCHING DATA Bahasa C

LISTING PROGRAM LOGIKA PROGRAM    #include <stdio.h> adalah penyisipan file standard input output header untuk ...