Kamis, 04 Januari 2018

Integrasi Database dengan Web Aplikasi Yii Framework

Database



Gambar di atas merupakan struktur database dan juga tabel yang digunakan pada web aplikasiku dengan framework Yii ini. Web ini menggunakan tabel category, participant, training, dan user. Tabel category, training, dan participant memiliki ikatan relasi dimana dapat terhubung satu sama lain melalui foregin key dan primary key.

Web Aplikasi
 


Gambar di atas merupakan laman Home dari web “aplikasiku”. Web ini berisikan tentang pengelolaan terhadap administrasi program pusdiklat dari tiap-tiap kategori.



Gambar di atas merupakan category yang terdapat dalam training pusdiklat. Di dalamnya terdapat Diklat Teknis Umum(DTU) dan Diklat Fungsional(DF). User bisa memilih dua kategori tersebut. Admin dapat menambahkan category diklat dengan mengklik “create category” atau menghapus maupun update dari category yang tersedia dengan mengklik “manage category”.




Gambar di atas merupakan jenis training yang ada di Diklat Teknis Umum, yakni Legal Drafting. Jika kita mengklik “Legal Drafting” maka kita akan melihat participant training.






Gambar di atas merupakan nama training yang ada dalam Diklat Fungsional. Terdapat training “Pranata Komputer” yang di dalamnya terdapat nama-nama participant dari training dan juga informasi Nip maupun kota dari participant.




Untuk melihat keseluruhan participant yang ada dalamPusdiklat, kita masuk ke diklat ->nama training ->daftarkanpeserta -> list participant .




Untuk menambah participant baru dalam Pusdiklat, kita masuk ke diklat->nama training->daftarkan peserta-> manage participant-> create participant.



Apabila ingin menambah training dari tiap-tiap diklat, maka harus masuk ke diklat yang diinginkan (misal Diklat Teknis Umum)->tambah diklat baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program SORTING DAN SEARCHING DATA Bahasa C

LISTING PROGRAM LOGIKA PROGRAM    #include <stdio.h> adalah penyisipan file standard input output header untuk ...