Selasa, 26 September 2017

Instruksi Pada CPU Simulator



MACAM – MACAM INSTRUKSI YANG DIGUNAKAN




2.      PENJELASAN DARI MASING – MASING INSTRUKSI

a.      MSF


 
 


Jadi, menurut saya apabila MSF sudah di eksekusi register yang sudah ditandai tadi akan menjadi SP ( stack pointer ) dan akan langsung ditambahkan pada program stack.
                             
b.      PSH #8






Jadi, setelah PSH #8 dieksekusi angka 8 akan terinputkan ke bagian paling atas program stack.

c.       CAL $L2





Jadi, saat CAL $L2 dieksekusi instruksi selanjutnya akan langsung berpindah pada subrutin yang ada pada alamat L2 seperti gambar dibawah ini.





d.      POP R02

 





Jika POP R02 dieksekusi maka data yang ada pada stack teratas yang mana pada program kali ini angka 8 akan berpindah pada register R02, dengan kata lain register pada R02 yang mulanya 0 akan berubah menjadi 8 seperti gambar dibawah ini.


 


e.       PSH #1

 




Jika PSH #1 diklik kiri sebanyak dua kali atau dieksekusi yang terjadi adalah angka 1 akan terinputkan ke bagian paling atas program stack seperti pada gambar dibawah ini.

 






f.       POP R01

 






Jika POP R01 dieksekusi maka data yang ada pada stack teratas yang mana pada program kali ini angka 1 akan berpindah pada register R01, dengan kata lain register pada R01 yang mulanya 0 akan berubah menjadi 1. Angka 1 pada program stack didapatkan dari instruksi sebelumnya (PSH #1) seperti gambar dibawah ini.

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program SORTING DAN SEARCHING DATA Bahasa C

LISTING PROGRAM LOGIKA PROGRAM    #include <stdio.h> adalah penyisipan file standard input output header untuk ...